Selasa, 29 September 2015

cerita singkat bikin sim c


cerita singkat bikin sim c cerita singkat bikin sim c cerita singkat bikin sim c
hiiiiii ......ho...... sobat..... dah lama banget nih gak pernah update lagi di blog ini rencana nya mulai hari ini diniatin buat mulaiserius agi bikin blog yang moga aja ada maanpaatnya walo dikit. Sebelumya maap klo bahasanya gak runtut ato ada sedikit beda penafsiran. Ini hanya share aja dari ane buat semua.
                Di post kali ini ane mau ngasih tau tata cara untuk membuat sim c dulu karna baru punya motor.
Pertama tama agan harus siapin duit yang lumayan angarin aja 500,000 buat jaga –jaga mungkin kalo dikota gede bisa lebih. Trus pergi aja ke lantas buat ndaftar sebelum itu ane mau tanya kalo agan dan punya sertifikat lulus belajar ato les motor ya dibawa aja jangan lupa difotokopy. Setelah itu jangan lupa yang penting bawa ktp sama fotokopianya buat ngisi daftaran. Soalnya kalo belum ada ktp blm bisa. Jangan lupa ya berdoa sebelum berangkat.
Sampai dilantas agan langsung cek ke loket awal tapi biasanya suruh cek kesehatan. Di cek kesehatan agan ntar ditanya tinggi badan berat badan yah yang biasa aja sama ntar di tensi sama suster yang jaga semoga sih agan dapet suster ato dokter yang cakep xixixi.... bis itu agan ifoto buat onlne data. Bis itu agan bayar sekitar 40.000 ditempat ane, biaya daftar tergantung masing masing dareah takut beda.
Abis cek kesehatan agan langsung aj ke pendaftaran di loket trus ngisi semua draf kalo gak tau tanya baru bayar ke bank kalo ditulilasn sih 120.000 lagi lagi biaya tergantung daerah. Abis itu ditunggu. Ohya ane kelupaan kalo mau bikin sim luangin seharian karna laaaaaaaaaammmmma banget nunggunya walo di tulisan biasanya 60 menit jadi. Abis nungggu agan bisa siap siap buat tes tertulis....... kalo ada suara nama anda dipanggil tingal masuk ke tes awal avis tesnya biasanya cuman milih benar ato salah cuman pencet.. gampang sih cuman kadang njebak. Ntar pak polisi yang njelasin ada juga standar score minimal buat lulus. Kalo dah selesai muncul anda lulus apa gak. Kalo gak yah ujian lagi bisa hari itu juga ato lain waktu.
Setelah lulus agan lanjut tes praktek kalo bisa bawa motor sendiri kalo gk bisa pinjam yang tarif dari 10.000-25.000 ke petugas. Kalo lulus tes tunggu foto dan jadi lah sim c agan kalo gak suruh ulang waktunya tergantung om polnya.sukur sukur langsung foto bisa beres. Itu jalan yang resmi. Kalo jalan yang gak resmi agan cari aja calo ato gak polis i yang biasa urusin biasanya lebih mudah dan gak terlalu ribet banget. Tapi konsekuensinya yah biaya bisa 2 kali lipat .. mau pilih mana terserah agan sendiri.... so pilihlah pilihan yang paling engkau pilih #abikusuma #polisi #lantas #polri #sim #sim c cerita singkat bikin sim c cerita singkat bikin sim c cerita singkat bikin sim c

Tidak ada komentar:

Posting Komentar