Kamis, 24 Oktober 2013

contoh- contoh surat kuasa

3. A. Contoh-Contoh Surat Kuasa

Contoh Kesatu :
Surat Kuasa

Bertanda-tangan di bawah ini Adi Sudadi, swasta, pemilik usaha Adi Karya, bertempat tinggal di Pamegatan, RT. 12 -  RW. 21, Ngestipendowo, Kasihan, Bantul; yang dalam hal ini memilih domisili hukum di kantor kuasanya tersebut di bawah ini; dengan ini memberi KUASA KHUSUS  kepada :

Tommy Wibisono – Nur Khalimah  ---   Antonius  Simbolon
Masing-masing advokat;

Berkantor di Majestic Dreams Tower, Lantai 45, suite 2, Jl. Adisucipto 54, Yogyakarta, 55221

 

Masing-masing sendiri maupun secara bersama-sama di dalam komposisi apapun;

 

K H U S U S :

Untuk dan atas nama diri saya di hadapan Pengadilan Negeri Yogyakarta menggugat persona bernama Ahmad Mubarak Fadhillah, swasta, bertempat tinggal di Nagan Kulon No. 11, RT. 32 - RW. 11, Penembahan, Kota Yogyakarta; atas piutang dagang diri saya terhadap persona tersebut sebagaimana yang kesemuanya akan diuraikan di dalam surat gugat; maupun terhadap segala sesuatu yang berkaitan dengan hal itu.

Pemberian Kuasa ini, sepanjang dianggap perlu oleh penerima kuasa, meliputi : untuk dan atas nama diri saya bertindak di hadapan Pengadilan, instansi maupun perorangan manapun, termasuk mengajukan gugatan, replik, alat-alat bukti maupun kesimpulan; membuat, menandatangani, mengirim, maupun menerima penyerahan segala bentuk surat yang berkaitan dengan tugas khusus itu; melakukan perundingan, musyawarah, perjanjian, maupun perdamaian; melakukan pembayaran dan/atau penerimaan uang; pokoknya melakukan segala sesuatu yang oleh penerima kuasa dianggap perlu untuk melaksanakan tugas khusus di atas demi kepentingan diri saya berdasarkan itikad baiknya tanpa ada kecualinya.
Kuasa ini diberikan dengan hak substitusi.                                                        
                                                                                                          

      Yogyakarta,  21 April   2001.
Pemberi  Kuasa


Adi Sudadi

Penerima Kuasa





Tommy Wibisono



Nur Khalimah



Antonius  Simbolon
Contoh Kedua:
SURAT KUASA

Bertanda-tangan di bawah ini Raden Rara Carla Noryanti, alias Raden Rara Nuryanti, alias Raden Roro Carla Noryanti, alias Nooryanti, alias Raden Rara Nooryanti, alias Carla Nooryanti, alias Rr. C. Noryanti, ibu rumah tangga, beragama Katholik, bertempat-tinggal di Jl. Bintara XVI, No. 18, Blok P, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta; yang dalam hal ini memilih domisili hukum di kantor kuasanya di bawah ini; dengan  ini memberi  KUASA KHUSUS  kepada :

Ahmad Anies Fikry – Dyta Arie Ernawati ---   Eric Ridwan Putra
Masing-masing advokat;

Berkantor di Sabana II, Lantai 7, Jl. Solo Km. 12, Yogyakarta, 55584

Baik masing-masing sendiri maupun secara bersama-sama dalam komposisi apapun;

K H U S U S :

Untuk dan atas nama diri saya, di hadapan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, mengajukan gugatan perceraian terhadap suami saya bernama Frederick Martin Hoebbels, swasta, beragama Katholik, bertempat-tinggal di Jl. Bintara XVI, No. 18, Blok P, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta; maupun terhadap segala sesuatu yang berkaitan dengan hal itu.

Pemberian Kuasa ini, sepanjang dianggap perlu oleh penerima kuasa, meliputi : untuk dan atas nama diri saya bertindak di hadapan Pengadilan, instansi maupun perorangan manapun, termasuk mengajukan gugatan, replik, alat-alat bukti maupun kesimpulan; membuat, menandatangani, mengirim, maupun menerima penyerahan segala bentuk surat yang berkaitan dengan tugas khusus itu; melakukan perundingan, musyawarah, perjanjian, maupun perdamaian; melakukan pembayaran dan/atau penerimaan uang; pokoknya melakukan segala sesuatu yang oleh penerima kuasa dianggap perlu untuk melaksanakan tugas khusus di atas demi kepentingan diri saya berdasarkan itikad baiknya tanpa ada kecualinya.
Kuasa ini diberikan dengan hak substitusi.                                                                                                                                                                      
           Yogyakarta, 24 Juni 2001.
Pemberi  Kuasa



Ny. Raden Rara Carla Noryanti

Penerima Kuasa






Ahmad Anies Fikry 





Dyta Arie Ernawati





Eric Ridwan Putra
Contoh Ketiga:

     SURAT KUASA



Yang bertandatangan di bawah ini :

Nama                   : Bayu Seta
Umur                   : 32 tahun
Pekerjaan   : Karyawan  Mrs. Lampir & Co
Alamat                    : Jl. Cinta No. 10, Rt.3/Rw. 5, Wadas Gempal, Sleman.

Dengan ini memberi kuasa kepada :

Rizal Yasin Ananda, SH., Advokat/Pengacara, Jl. Rindu No. 11, Jurang Grawah, Sleman. 

KHUSUS

Untuk menjadi Pengacara saya, pemberi kuasa, membela hak-hak serta memerjuangkan kepentingan-kepentingannya menurut hukum, dalam perkara : Pidana

Untuk menuntut kepada dr. Lindu Aji, melanggar hukum pidana, karena kelalaiannya menyebabkan matinya seseorang ( orang tua Pemberi Kuasa ).

Untuk itu penerima kuasa, saya berikan wewenang didalam bertindak yaitu :

Menghadap dan berbicara kepada pejabat dan instansi pemerintah maupun Swasta, Memohon keterangan atau memberikan keterangan, mengajukan permohonan-permohonan baik secara lisan maupun tulisan, memajukan gugatan-gugatan, mengajukan alat-alat bukti untuk pembuktian, menjawab dan menanyakan baik secara lisan maupun tulisan, menerima atau menolak keterangan-keterangan, menerima atau menolak pembuktian lawan mengusahakan penyelesaian perkara secara perdamaian baik di dalam maupun diluar sidang pengadilan yang berwenang, membuat atau menyuruh membuat surat-surat serta menandatanganinya, membayar biaya-biayanya untuk itu diperlukan dan meminta kwitansinya, menerima serta menerima surat-surat bukti, barang bukti apa bila diperlukan, mendampingi didalam setiap tingkat pemeriksaan, penyidikan penuntutan yang berwajib dan berwenang, serta melakukan segala tindakan yang dianggap perlu sepanjang berguna bagi pemberi kuasa sampai perkaranya selesai sama sekali mempunyai keputusan yang berkekuatan hukum tetap.

Surat kuasa ini diberikan dalam keadaan badan dan jiwa yang sehat, ikhlas serta penuh tanggung jawab  dan penerima kuasa diberi hak untuk mensubstitusikan kepada pihak lain.

Sleman, 12 Mei 2002

Penerima Kuasa
Pemberi Kuasa




BAYU  SETA




Rizal Yasin Ananda, SH.

Contoh Keempat:
SURAT   KUASA   KHUSUS

Yang bertanda tangan di bawah ini  :
Nama  : Tuan JOSEPH MARTONO
Pekerjaan   : PNS
Alamat       : Jl. Jurang Grawah No. 34 Wadas Gempal Yogyakarta
dalam hal ini, memilih domicili di kantor kuasa yang disebut di bawah ini menerangkan bahwa dengan ini memberi kuasa penuh pada :
                        --------- Muhammad Wahyudin, SH. M HUM. ------
                                Pengacara
                        --------- BAYU SETA, SH. Advokat ----------
berkantor di Yogyakarta, Jl. letjen M.T. Haryono No. 541 yang bertindak baik bertindak sendiri-sendiri maupun bersama-sama.
--------------------------------------------------------- KHUSUS -----------------------------------------------------------
-          Untuk diberi bantuan hukum, didampingi dan atau diwakili untuk menyelesaikan masalah jual beli tanah dengan Nyonya SEKAR WANGI, bertempat tinggal di Jl. Wirodadi No. 19 Yogyakarta tanah hak milik No. 145/Klungsu, Surat ukur 14 Juni 1990, No: 31/Kls/1990, terletak di Klungsu, Kec. Salak, Kodya Yogyakarta yang telah dilakukan di depan Notaris Mac Donald Douglas, SH Tgl 27-11-1999 No. 19. ----------------------------------------------------------------------
-          Kuasa juga diberikan untuk menyelesaikan secara pidana ----------------------------------------------

mengenai hal ini, untuk dan atas nama yang bertanda tangan menghadap dimuka Pengadilan Negeri serta Badan-badan Kehakiman lain atau pembesar-pembesar lainnya mengajukan permohonan-permohonan yang perlu menjalankan perbuatan-perbuatan atau memberikan keterangan yang menurut hukum harus dijalankan atau diberikan oleh seorang kuasa, menerima uang dan menandatangani kwitansi-kwitansi, menerima dan melakukan pembayaran-pembayaran dalam perkara ini, mempertahankan kepentingan yang memberi kuasa, mengajukan gugatan rekonfensi, naik apel, minta executie, membalas segala perlawanan, mengadakan kompromi dengan persetujuan terlebih dahulu dari pemberi kuasa, dan pada umumnya membuat segala sesuatu yang dianggap perlu oleh yang diberi kuasa..
Surat kuasa ini diberikan dengan hak substitutie.

Yogyakarta, 27-2-2001


Penerima Kuasa                                                      Pemberi Kuasa

Muhammad Wahyudin, SH. M HUM.                    JOSEPH MARTONO

BAYU SETA, SH

























Contoh Kelima:
SURAT KUASA
Yang bertanda tangan di bawah ini : ----------------------------------------------------------------------------------
        N a m a           : SAROJO KESUMO, MBA.
          Pekerjaan        : Swasta.
        Alamat            : Perum, Taman Kurawa Asri Blok H/5 B
                          Kurawaharjo, Hastina, Yogyakarta.
Dalam hal ini menunjuk domisili hukum kepada kuasanya tersebut di bawah ini, dnegan ini memberikan kuasa kepada :
1.    Muhammad Fadillah Mubarok, SH.
2.    Muhammad Misbah Datun, SH.
Yang berkantor di :
KANTOR ADVOKAT DAN PENGACARA
 “Muhammad Fadillah Mubarok, SH DAN REKAN”
Jl. Pasopati No. 26 Yogyakarta. Telp/fax. (0274)111122
Baik sendiri-sendiri maupun bersama-sama
K H U S U S
Untuk menjadi Penasehat Hukum kami membela hak-hak kami, serta memperjuangkan kepentingan-kepentingan kami menurut hukum dalam perkara: PERDATA.
Yaitu: “Untuk mewakili pemberi kuasa tersebut di atas guna memberikan bantuan hukum sehubungan dengan permasalahan  hukum tentang wanprestasi/cedera janji yang dilakukan oleh PT. NURANI ASLI, Jl. Anggrek Lor No.181, Yogyakarta, atas transaksi sebidang tanah  dan rumah yang terletak di Perumahan Astina Permai Kav P/1C Kelurahan Pendowoharjo, kecamatan Pawon, Bantul, Yyogyakarta.

Untuk itu pemegang kuasa ini kami berikan wewenang untuk:
        Menghadap dan berbicara di depan Pejabat Instansi Pemerintah, Militer maupun Swasta, membaca berkas perkara, membuat surat-surat dan menanda tangani surat-surat tersebut, mengajukan permohonan-permohonan yang baik dan berguna bagi Pemberi Kuasa, menjawab dan membantah hal-hal yang tidak benar, mengajukan bukti-bukti surat dan saksi-saksi sehubungan dengan perkara tersebut. Pada pokoknya Penerima kuasa ini diberikan wewenang segala sesuatu yang baik dan berguna bagi pemberi kuasa yang sehubungan dengan perkara tersebut, serta dapat diperbolehkan menurut acara hukum.                                                                                 Yogyakarta, 14 Juli 2002.
Penerima kuasa,                                                      Pemberi kuasa,

Muhammad Fadillah Mubarok, SH.                         SAROJO KESUMO, MBA.

Muhammad Misbah Datun, SH.
































Contoh Keenam:
SURAT KUASA



Bertanda-tangan di bawah ini Ny. Dr. Meida Pariastra Titimastuti, M.Psi., dosen,   bertempat tinggal di Apartemen Orchid Star Garden, Lantai 3, Suite No. 21, Jl. Jenderal Suprapto Kav. 52, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta; yang dalam hal ini bertindak di dalam kapasitasnya selaku pemegang atas 85% (delapanpuluh lima prosen) saham PT. Megaja Starnusa Development, suatu perseroan terbatas yang tunduk kepada hukum Republik Indonesia demikian menurut pengesahan dari Menteri Kehakiman Republik Indonesia  berdasarkan dokumen-dokumen terlampir;
dengan  ini memberi  KUASA KHUSUS  kepada :


Ir. Hindarto Kartono Joyomartono M.T.
Tiada lain adalah suami dari pemberi kuasa;

Bertempat tinggal satu rumah dengan pemberi kuasa;



K H U S U S :

Untuk dan atas nama diri saya menandatangani perjanjian restrukturisasi kredit maupun perjanjian apapun dengan Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) dan memberikan izin kepada penerima kuasa untuk melakukan tindakan hukum berkaitan dengan kapasitas diri saya sebagai istri dari penerima kuasa, berikut segala sesuatu yang sehubungan dengan hal itu.

Pemberian kuasa ini, sepanjang dianggap perlu oleh penerima kuasa,  meliputi : untuk dan atas nama diri saya bertindak di hadapan Notaris, PPAT, instansi maupun perorangan manapun; membuat; menandatangani segala bentuk surat termasuk surat perjanjian, menyerahkan maupun menerima penyerahan surat serta alat pembuktian dalam bentuk apapun; mambaca berkas maupun  dokumen apapun yang berkaitan dengan tugas khusus di atas; meminta dan menerima penyerahan salinan, tembusan, informasi serta pengesahan dari orang maupun lembaga manapun dalam bentuk apapun; melakukan pembayaran maupun penerimaan uang; melakukan tindakan legal apapun termasuk melakukan negosiasi, musyawarah maupun perjanjian dengan BPPN, Kreditor, Debitor, maupun konsumen sehubungan dengan tugas khusus di atas; pokoknya melakukan segala sesuatu yang oleh penerima kuasa dianggap perlu demi  kepentingan diri saya berdasarkan itikad baiknya tanpa ada kecualinya.
Kuasa ini diberikan dengan hak substitusi.                                        
                                                                             Jakarta,  21 Desember 1999.

Pemberi kuasa
Penerima kuasa





Ny. Dr. Meida P. Titimastuti, M.Psi. 





Ir. Hindarto K. Joyomartono M.T.



Contoh Ketujuh:
SURAT KUASA
Bertanda-tangan di bawah ini :

1.     Ny. Melati Kusumawati, karyawati, bertempat tinggal di Jl. Wortel IV/12, R.T. 005 - R.W. 009, Kelurahan Pantai Indah, Kecamatan Pulau Kecil, Kota Jakarta Selatan;
2.     Kenanga Kusumawati, karyawati, bertempat tinggal di Jl. Wortel IV/12, R.T. 005 - R.W. 009, Kelurahan Pantai Indah, Kecamatan Pulau Kecil, Kota Jakarta Selatan;
3.     Mawar Kusumawati, pelajar, bertempat tinggal di Guci Kuno II/12, R.T. 005 - R.W. 009, Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Pulau Kecil, Kota Jakarta Selatan;
4.     Ny. Anggrek Kusumawati, karyawati, bertempat tinggal di Guci Kuno II/12, R.T. 005 - R.W. 009, Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Pulau Kecil, Kota Jakarta Selatan;
5.     Anyelir Kusumawati, mahasiswa, bertempat tinggal di Guci Kuno II/12, R.T. 005 - R.W. 009, Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Pulau Kecil, Kota Jakarta Selatan;

kesemuanya dalam hal ini secara sendiri maupun bersama-sama memilih domisili hukum di kantor kuasanya sebagaimana termaktub di bawah ini; dengan  ini memberi  KUASA KHUSUS  kepada :
– Muhammad Misbah Datun – RIzal Yasin Ananda ---
--- Sulichah Sulistyaningrum – G. Himawan ---

Masing-masing advokat;
Berkantor di Samarantu Permai Blok O, No. 5 Giri Asri, Yogyakarta 55832;
Baik masing-masing sendiri maupun secara bersama-sama di dalam komposisi apapun;
KHUSUS :
Untuk dan atas nama diri kami mengosongkan tanah milik kami, yang berasal dari peninggalan Ibu kami bernama almarhumah Ny. Raden Ayu Sapta Warni, sebagaimana termaktub pada Sertifikat Hak Milik No. 195, atas nama Raden Ayu Sapta Warni, Surat Ukur No. 19/1986 tanggal 15-4-1986, Luas 956 m2, terletak di Kelurahan Purwokembang, Kecamatan Pakubumi, Kota Yogyakarta; maupun terhadap segala sesuatu yang berhubungan dengan hal itu.
Pemberian Kuasa ini, sepanjang dianggap perlu oleh penerima kuasa, meliputi : untuk dan atas nama diri kami bertindak di hadapan Pengadilan, instansi ataupun perorangan manapun termasuk menyampaikan laporan kepada Polisi Republik Indonesia; membuat, menandatangani, mengirim, maupun menerima segala bentuk barang maupun surat yang berhubungan dengan tugas khusus di atas termasuk menerima penyerahan bidang tanah di atas dalam keadaan kosong; melakukan musyawarah, negosiasi, perdamaian, melakukan pembayaran dan/atau penerimaan uang; pokoknya melakukan segala sesuatu yang oleh penerima kuasa dianggap perlu demi kepentingan diri kami berdasarkan itikad baik penerima kuasa tanpa ada kecualinya.
Kuasa ini diberikan dengan hak substitusi.










                                                                                          Yogyakarta, 16 September 2001.

Pemberi Kuasa,






Ny. Melati Kusumawati






Kenanga Kusumawati






Mawar Kusumawati







Ny. Anggrek Kusumawati






Anyelir Kusumawati

Penerima Kuasa,






G. Himawan







Muhammad Misbah Datun




RIzal Yasin Ananda






Sulichah Sulistyaningrum







Tidak ada komentar:

Posting Komentar